Soreang, PMI Kabupaten Bandung (11/08) Dalam kesempatan ini PMI Kabupaten Bandung telah menerima bantuan berupa produk makanan dan voucer dari PT. NESTLE INDONESIA. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Pengurus PMI Kabupaten Bandung Bapak H. Drs. Entang Sukandar. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang sudah diberikan. Dalam masa covid 19 ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan social dan dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat selama pandemic covid 19. Kami mengucapkan jazakumullahu khairan katsira atas sumbangsih peduli bencana di Kabupaten Bandung.
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bandung pada hari ini, Kamis, 19 Maret 2020, mengerahkan anggotanya untuk melakukan penyemprotan disinfektan massal terhadap fasilitas-fasilitas umum maupun kantor Pemkab Bandung.kerahkan Relawan/KSR PMI bekerja sama dengan aktivis peduli pencegahan pandemi koronavirus dan instansi terkait., yang mengerahkan 20 anggota dari PMI Kabupaten Bandung. “Kami bagi dalam dua tim dengan dana operasional maupun pembelian bahan disinfektan dari dana PMI. Masyarakat tak perlu khawatir, sebab penyemprotan disinfektan ini tak dipungut biaya sama sekali,” ucapnya.

“Ada beberapa lokasi yang kami lakukan disinfektan sebagai upaya pencegahan pandemi koronavirus, yakni sekitar beberapa kantor sosial dan keagamaan di sekitar Markas PMI Kabupaten Bandung dan Penyemprotan fasilitas olah raga di lapangan Upakarti Kabupaten Bandung dan kantor pemerintahanKabupaten Bandung. Dalam upaya pencegahan tersebut, penyemprotan disinfektan massal akan rutin dilaksanakan dan apabila masyarakat membutuhkan pelayanan penyemprotan disinfektan pandemi koronavirus, PMI Kabupaten Bandung siap membantu secara sukarela tanpa dipungut biaya.

PMI Kabupaten Bandung (30/9), Dalam upaya Sebagai bentuk dukungan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bandung terhadap program P2WKSS (Peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera), untuk kegiatan lanjutannya PMI menyerahkan bantuan kepada Desa Mekar Manik, Kecamagan Cimenyan. Program ini juga untuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah perdesaan.
“Program Ini sebagai bentuk pendampingan kepada 100 Kepala keluarga (KK) binaan yang berlokasi di RW 06 Kampung Tereptep, Desa Mekarmanik,” ujar Pengurus PMI Kabupaten Bandung, dr. Sambawa Koesoemadinata, saat menyerahkan bantuan, Rabu, 30 September 2020.
Penyerahan bantuan diterima Kepala Desa Mekar Manik, Endi Suhendi, yang didampingi para aparat desa lainnya. “Bantuan yang diberikan berupa 20 set lemari Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) beserta isi obat-obatan,” katanya.
Bantuan lain adalah dua tandu untuk pertolongan warga dan alat cuci tangan pakai sabun (CTPS). “Diharapkan warga makin rajin untuk mencuci tangan sebagai upaya efektif pencegahan Covid-19. Tentu saja memakai masker dan menjaga jarak juga harus dilakukan,” ujarnya.
Sebelumnya PMI Kabupaten Bandung juga dua kali menyalurkan bantuan paket sembako kepada ratusan warga di Cipelah, Kecamatan Rancabali. Bantuan paket sembako juga disalurkan kepada 150 kepala keluarga di Kampung Cimaung Paeh, Desa Tanjung Mekar, Cicalengka.
“PMI juga rajin melakukan disinfektan kepada kantor pemerintahan, fasilitas ibadah, lembaga pendidikan, dan fasilitas umum lainnya,” katanya.*** (Doc. Sarnapi/jurnalsoreang)