Soreang, 29-12-12

Berbagai upaya untuk meringankan penderitaan sesama khususnya bagi yang terkena bencana terus dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Bandung.
Hal ini terbukti dengan diadakannya kembali kegiatan bhakti sosial lainnya yg dimulai pukul 08.00 s/d 17.00 di Rt 03 RW 07 Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah yaitu membantu membersihkan rumah-rumah warga dan sarana ibadah dari lumpur & kotoran akibat banjir bandang yang terus menerus sejak beberapa hari yang lalu.

selain kegiatan bersih-bersih rumah, kegiatan lainpun telah dilakukan yaitu pembersihan lumpur diparit sepanjang jalan kelurahan andir. Hal ini dilakukan selain mengakibatkan polusi  lingkungan, juga bisa mengakibatkan penyebaran bibit-bibit penyakit bagi warga sekitar. Kegiatan yg dikoordinir oleh Kasi Pelayanan PMI Kab. Bandung (Endang Supriatna) ini dilaksanakan oleh 15 org relawan ditambah dengan partisipasi warga sekitar dengan menggunakan peralatan sprayer yang menghabiskan 40.00 liter air bersih (8 tanki).

Namun untuk pembersihan gang-gang di Kelurahan tersebut tidak dapat dilaksanakan karena keterbatasan sarana yg ada  yaitu tidak tersedianya selang yang panjang ukuran 1,5 inc.