Sebanyak 217 pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Bandung dilantik untuk masa bakti 2016 – 2021. Dalam kegiatan tersebut Bupati Bandung H. Dadang M. Naser SH, S.IP,MIP., mengharapkan untuk ketua PMI Kecamatan di upayakan berasal dari tokoh masyarakat yang berada di wilayah masing-masing. Hal tersebut disampaikan saat pembukaan Orientasi dan Pelantikan Pengurus PMI se-Kabupaten Bandung di Gedung Korpri Soreang, (11/10).
Pada kesempatan yang sama, H. Dadang M. Naser juga mengungkapkan saat ini kepengurusan PMI Kecamatan didominasi oleh PNS.  “Saya harap, ketua yg dilantik hari ini berasal dari Tokoh Masyarakat di wilayah masing-masing sehingga tidak terikat jabatan, seperti Sekretaris Camat saat ini, yang kemungkinan berubah, “ucapnya.
Dalam mewujudkan tata kelola organisasi yang baik, PMI Kabupaten Bandung menurutnya telah banyak memberikan kontribusi dalam menjalankan misi kemanusiaan. Beliau berpesan kepada yang dilantik agar mengikuti orientasi dengan baik. “Tingkatkan pengetahuan Kepalangmerahan, teknologi dan pendidikan lainnya serta jalani dengan amanah serta dapat memgemban tugas mulia membantu sesama demi Kemanusiaan dengan penuh tanggungjawab,”. Begitu yang disampaikan Bapak Bupati Bandung dalam acara tersebut sekaligus membuka Orientasi dan melantik pengurus baru PMI Kecamatan se-Kabupaten Bandung masa bakti 2016 kedepan.