Soreang, Sabtu  (30/01/ 2016) Pada pkl. 12.00 telah terjadi musibah orang tenggelam di Bendungan Leuwi Kuya Rw. 09 Desa Sadu Kecamatan Soreang . Berdasarkan informasi yang diterima pada pukul. 13.30 melalui Posko PMI Kab. Bandung, pihak markas langsung  mengirimkan Tim relawan untuk menuju lokasi kejadian dengan menggunakan kendaraan 1 unit Ambulans dan 9 kru untuk melakukan pencarian bersama masyarakat TNI, Polri dan BPBD, dengan kondisi sungai/leuwi cukup dalam (mencapai kedalaman 4 – 6 meter) .

Walaupun arus bawah sangat deras serta cuaca hujan deras pencarianpun tetap dilakukan,  Akan tetapi mengingat cuaca yang tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian maka pencarian dihentikan sementara sambil melakukan koordinasi dengan pihak terkait (TNI, Polri, BPBD, Damkar, Basarnas dan PMI). Mengingat Kondisi leuwi Kuya cukup dalam pencarian korbanpun  dilakukan dengan penyelaman, dengan sarana penyelaman yang dimiliki BPBD, PMI dan Damkar maka Pada pukul 17.30 dilakukan penyelaman untuk mencari korban,Tepatnya pukul. 17.40 dan akhirnya korban tenggelampun ditemukan dilokasi jatuhnya korban oleh Tim Penyelam. Kemudian korban diserahkan kepada Tim POLRI untuk dilakukan identifikasi oleh Inafis Polres Bandung dan di bawa ke RSUD Soreang dengan menggunakan kendaraan Ambulans PMI untuk proses identifikasi selanjutnya.

Hasil identifikasi sementara korban bernama Fajri Andiawan bin hari Mustori (17), dengan alamat Jl. Sentral Pamageran 2 Rt. 02/04 Kelurahan Cibabat Kota Cimahi. Setelah dilakukan identifikasi dan BAP keluarga oleh Kepolisian Polsek Soreang pada Pukul. 19.30 Jenazah korbanpun di antarkan kerumah duka di Cimahi dan  diantarkan dengan menggunakan ambulans PMI Kabupaten Bandung.