Untitled-1 Berbagai upaya  telah banyak yang dilakukan PMI Kabupaten Bandung dalam  upaya penanggulangan bencana terutama bencana banjir yang selalu melanda wilayah Kabupaten Bandung.

Sebagai upaya pemenuhan kebutuhan alat evakuasi yakni perahu untuk beberapa daerah yang sering terkena bencana banjir, PMI Kabupaten bandung telah mendistribusikan bantuan perahu yang terbuat dari Gabus  sebanyak 5 unit yang didistribusikan antara lain di daerah :

  1. Desa Rancatungku Kecamatan Pameungpeuk
  2. Bojong Asih Desa Dayeuh Kolot Kecamatan dayeuh Kolot
  3. Cijagra Desa Bojong Soang kecamatan Bojong Soang
  4. Ciputat Kelurahan Andir kecamatan baleendah
  5. Kecamatan Rancaekek

Kebutuhan perahu sebagai alat evakuasi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat bahkan bantuan yang diberikan oleh PMI sabanyak 5 unit ini masih jauh dari kebutbagi tonguhan dilapangan.

Perahu yang merupakan  bantuan dari PMI Pusat yang disalurkan melalui PMI Kabupaten  ini terbuat dari bahan gabus dan dengan ukuran relatif kecil sehingga dinilai sangat efektif untuk digunakan oleh masyarakat.

Sedangkan untuk penyaluran bantuan tong air yang berkapsitas 300 liter, didistribusikan antara lain ke titik pengungsian gudang Tango Cijagra kecamatan Bojong Soang sebanyak 5 buah, Titik pengungsian Leuwi Bandung kecamatan Dayeuh Kolot sebanyak 5 buah dan titik pengungsi Rusunawa kecamatan Baleendah sebanyak 10 buah.