DSCN2192Generasi muda adalah tulang punggung Bangsa dan Negara merupakan istilah umum yang sering kita dengar sehari-hari. Perubahan-perubahan yang terjadi dalam lingkungan sosial saat ini memerlukan panutan dan contoh yang dapat membawa generasi muda kita ke arah yang lebih baik. Terlebih lagi di era reformasi ini, generasi muda dituntut untuk lebih berpartisipasi dalam membangun masyarakat Indonesia.

Sebagaimana kita ketahui, generasi muda adalah tonggak keberlangsungan masa depan Indonesia mereka adalah harapan kita, Oleh karena itu, menjaga mereka agar tidak terpengaruh oleh lingkungan sosial yang cenderung kepada hal yang negatif adalah kewajiban semua pihak.

Sebagai wujud kepedulian PMI terhadap pengembangan generasi muda, PMI Kabupaten Bandung ikut serta membantu dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Darul Hikam Banjaran, kegiatan pelatihan UKS yang bertajuk “ Melalui Pelatihan UKS Kita Tanamkan Hidup bersih dan Sehat Sejak Dini ” ini diselenggarakan dengan peserta para siswa Madrasah Aliyah Darul Hikam.

Dalam kegiatan tersebut PMI menugaskan dua orang untuk menjadi fasilitator tentang Pertolongan Pertama serta pengenalan tentang ke Palang Merahan, selain dari PMI hadir pula perwakilan dari dinas kesehatan sebagai nara sumbernya.