Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Dr.H.Achmad Kustijadi, M.Epid dilantik menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bandung untuk Masa Bhakti 2013-2018, menggantikan Dr.H.Sukmahadi Thawaf yang sebelumnya menduduki jabatan tersebut di periode 2008-2013.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Barat, Irjen Pol.Purn. Drs.H.Adang Rochjana di Gedung Korpri Soreang, Kamis (12/12) dan dihadiri Bupati Bandung H.Dadang Mochamad Naser, SH, S.Ip. Pada saat bersamaan dilantik pula Anggota Kepengurusan PMI dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Bandung untuk masa bhakti 2013-2018. Adang Rochjana menyatakan rasa bangganya, karena PMI Kabupaten Bandung di masa sebelumnya, dinilai sudah menjalankan organisasi kemanusiaan ini dengan baik. Adang menilai kepengurusan PMI Kabupaten Bandung masa bhakti 2008-2013 saat menjalankan manajemen institusi maupun dalam penyelenggaraan bulan dana PMI nya, terbilang sudah cukup baik. “Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kepengurusan PMI yang lalu karena atas loyalitas, dedikasi, serta kinerjanya banyak keberhasilan yang telah diraih dalam kegiatan kemanusiaan ini”, ungkap Adang Rochjana.

pelantikan 2Sebaliknya, Adang menaruh harapan kepada kepengurusan PMI yang baru agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Menurut Adang, PMI merupakan rintisan kegiatan menuju syurga karena kegiatan ini dinilainya sangat dekat dengan keagamaan. “Saya berkeyakinan apa yang kita kerjakan didunia sekarang ini akan berdampak manfaat bagi orang lain dan membawa ibadah di akherat nanti”, tuturnya.

Sumber : Press Release Humas Setda Kabupaten Bandung