Soreang 05/10/21 ,“Pada tahun ini PMI Kabupaten Bandung kembali melakukan perekrutan dan pelatihan KSR angkatan XIV untuk membantu tugas kemanusiaan terutama saat ini tugas pencegahan pandemik Covid 19 yang masih melanda dunia serta tugas penanggulangan bencana lainnya.

Kegiatan Diklatsar KSR sangat diperlukan dalam rangka membentuk relawan – relawan terlatih yang handal dan berkompeten pada saat penugasan di lapangan,” papar h. Entang Sukandar.

Lebih lanjut, H. Entang Sukandar menjelaskan bahwa tujuan Diklatsar ini adalah untuk menambah kapasitas relawan dan pembentukan sebagai syarat anggota Korps Sukarelawan (KSR) PMI Kabupaten Bandung.

Relawan baru ini nantinya akan dilatih selama 60 jam atau 6 hari dan mereka akan diberikan materi tentang kepalangmerahan, assesmen, pertolongan pertama, evakuasi korban bencana, dapur umum, pelayanan kesehatan, pelayanan ambulan, penampungan dan pengunngsian, air dan sinitasi serta materi lainnya.

“Setelah mendapatkan pendidikan dan latihan KSR ini maka mereka telah sah menjadi anggota PMI.

Selamat mengikuti Diklatsar KSR PMI semoga semua para peserta dapat mengikuti dan menyerap semua yang diberikan oleh pembimbing,” pungkas Sekretaris PMI Kab. Bandung sekaligus Kepala Markas PMI Kabupaten Bandung ini pada kegiatan yang turut dihadiri Fasilitator / pemateri dari KSR Angkatan “Senior” PMI Kabupaten Bandung.