Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bandung melakukan kunjungan kerja ke PMI Kota Malang, Rabu (29/8).
Rombongan Pengurus PMI Kabupaten Bandung berjumlah 7 orang dipimpin oleh Sekretaris PMI Kabupaten Bandung,Drs. H. Entang Sukandar. dan diterima oleh Sekretaris PMI Kota Malang Kris Surya Hadi.
DRs. H. Entang Sukandar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PMI Kota Malang karena telah menerima kunjungan kerja ini. Semoga dengan waktu yang singkat bisa belajar dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari PMI Kota Malang.
“Kunjugan kerja ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas PMI Kabupaten Bandung terutama di bidang Pengembangan Sumber Daya dan UTD PMI serta terobosan dalam penggalangan bulan dana PMI dan CSR”, ucapnya.
Dalam kesempatan tersebut memaparkan tentang profil PMI Kota Malang yang memiliki visi menjadi organisasi kemanusiaan yang professional, tanggap, akuntabel dan dicintai masyarakat.Adapun kegiatan yang rutin dilaksanakan diantaranya pelayanan kesehatan masyarakat, kegiatan bakti sosial, pelayanan dapur umum bagi korban bencana, pelayanan evakuasi bagi korban bencana, pembinaan generasi muda melalui wadah Palang Merah Remaja (PMR), pembinaan kader sukarelawan PMI, pembinaan tenaga pelatih dan Guru Pembina, pelayanan ambulans serta pelayanan pemulihan hubungan keluarga”, paparnya.
PMI Kabupaten Bandung mendapatkan pembelajaran yang positif terkait dengan Pengembangan Sumber Daya (PSD) di PMI Provinsi Kota Malang.