Dalam peningkatan pelaksanaan Program PMI Kabupaten Bandung serta Dengan dukungan Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), di hari jadi Palang Merah Indonesia (PMI) ke 74 , PMI Kabupaten Bandung, menyelenggarakan beragam kegiatan sosial di Desa Mala Sari Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung.
Sasaran kegiatan itu, Kepala Markas PMI, H. Agus Permadi, SE mengatakan, diberikan untuk anak-anak, kaum dhuafa, fakir miskin, dan anak yatim, bantuan dalam bentuk lainnya yang juga diberikan kepada warga berupa alat P3K beserta isinya sebanyak 35 unit, tandu/blankar 2 unit, dan pengobatan gratis bagi warga tidak mampu untuk 46 orang.
Di acara itu, lanjut Agus, dilakukan sosialisasi kepalangerahan bagi warga binaan sebanyak 56 orang, dan pemeriksaan golongan darah anak SDN Tapananjung sebanyak 130 orang siswa.“Kami tidak bisa menyebutkan besaran anggaran pada kegiatan itu. Tapi yang semua biaya ditanggung PMI tanpa bantuan dari pihak lain,” katanya, di lokasi kegiatan, Rabu (25/9/2019).Agus menambahkan, PMI sebenarnya ingin memberikan bantuan lebih besar kepada warga. Tapi keterbatasan anggaran/dana hanya mampu memberikan sekedarnya saja.
Kepala Desa Malasari, Tarmana Sukandi, menambahkan, kegiatan PMI itu, sangat bagus sekali. Apa lagi yang menjadi prioritas adalah warga-warga tertentu yang sangat membutuhkan perhatian pemerintah. “Bantuan yang diberikan sangat berarti bagi kami dan warga,” ujarnya.