SOREANG, (PRLM).- Bulan Dana PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Bandung Tahun 2013 telah berhasil mengumpulkan Rp 852,07 juta atau sebesar 95 persen dari target yang yang telah ditentukan senilai Rp 900 juta. Walaupun tidak mencapai target, namun hasil ini telah melebihi penghasilan pada tahun-tahun sebelumnya.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Bandung Hj.Kurnia Agustina Dadang M.Naser di sela-sela Acara Penutupan Bulan Dana PMI 2013 dan Rapat Kerja PMI Kabupaten Bandung Tahun 2014, yang berlangsung di Gedung Bersama Komplek Pemkab Bandung-Soreang, Selasa (18/2/2014).

“Pelaksanaan bulan dana PMI Kabupaten Bandung tahun 2012, terkumpul Rp.720,39 juta. Bahkan pada tahun sebelumnya 2011, dana yang terkumpul mencapai 101 persen yang terkumpul sebesar Rp.602,46 juta melebihi dari target yang telah ditentukan sebesar Rp.600 juta,” katanya.

Dengan demikian, lanjut Kurnia, walaupun pada tahun 2013 tidak mencapai target, namun terjadi peningkatan nilai dana yang cukup berarti tiap tahunnya. Kesadaran masyarakat Kabupaten Bandung dalam menggalang dana kegiatan kemanusiaan ini juga cukup tinggi.

Dalam kesempatan itu, Kurnia menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya kepada seluruh unsur masyarakat, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Anggota TNI dan POLRI, Pelajar dan Mahasiswa, Para Pengusaha, anggota DPRD, IBI, IDI dan Apotek dan masyarakat lainnya yang sudah mau ikut terlibat dalam penggalangan dana PMI ini. “Kami sangat berbangga hati dapat mengenal keberadaan PMI dan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada keaktifan relawan-relawannya dalam menjalankan tugasnya,” ucap istri Bupati Bandung ini.(A-71/A-147)*** , Sumber : PR.online