Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Bandung tingkat Madya dan Wira, gelar Pembubaran kontingen Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) ke -IX. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Ormas Islam Kabupaten Bandung, Selasa (31/12). Acara dibuka oleh Wakil Ketua Pengurus PMI Kabupaten Bandung Drs. Yani Suhandi Setiawan, MM selaku Wakil Ketua Bidang Pengembangan SDM & Relawan serta di dampingi Drs. H. Entang Sukandar (sekretaris pengurus), H. Asep Deni Ramdani, S.Ip., Amd. (Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum) dan H. Maman Sudrajat, S.Pd., MM. (anggota) & Dindin Hijratudin serta kepala markas PMI Kab. Bandung H. Agus Permadi, SE.
Dalam sambutannya, Drs. Yani Suhandi mengucapkan terima kasih kepada Seluruh Kontingen Jumbara yang bersedia telah mengikuti kegiatan tersebut dan memberikan hasil yang baik.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia dan crew kontingen jumbara yang sudah bekerja keras merancang, menyeleksi dan mendampingi peserta dalam kegiatan Jumbara ini. Dari sekian banyak acara yang terselenggara, ini kegiatan sebagai ajang evaluasi dan pemerataan 7 materi PMR, Tri Bhakti PMR serta pembinaan PMR PMI dalam melakukan penilaian dari semua jenis kegiatan yang dilaksanakan dengan hasil PMI Kabupaten Bandung menduduki peringkat ke 6 dari 27 Kabupaten/Kota se Jawa barat,,” ungkapnya saat membuka acara. Semoga dengan keikutsertaan kegiatan jumbara PMR lebih dapat meningkatkan rasa solidaritas kemanusiaan dan menjadi calon relawan masa depan PMI dalam membantu tugas-tugas kemanusiaan dalam menghadapi bencana alam dan bersedia membantu menolong korban bagi yang membutuhkan.
Serta diharapkan, para pelajar yang bergabung dalam Jumbara, bisa menunjukkan bahwa tidak perlu menunggu tua untuk mengabdi demi kemanusiaan. Pasalnya, kegiatan yang diikuti kemarin, juga menjadi salah satu wujud pengabdian PMI untuk kemanusiaan.
“Jadi untuk para pelajar yang mengikuti kegiatan Jumbara ini, nanti kalian akan mendapatkan pelajaran yang tidak didapatkan selama belajar di sekolah. Makanya saya berharap nanti para pelajar bisa mengikuti acara ini dengan benar, karena banyak ilmu yang akan didapat,” pungkasnya.