Palang Merah Indonesia (20/3), PMI Kabupaten Bandung kembali melakukan penyemprotan disinpektan pencegahan koronavirus seiring dengan banyaknya permintaan dari instansi terkait, sekolah dan warga masyarakat untuk melakukan penyemprotan area publik dan fasilitas umum diwilayahnya.
Dengan dilakukannnya kembali penyemprotan disinpektan diharapkan semuanya akan menindaklanjuti dengan sendirinya untuk melakukan penyemprotan rutin di wilayahnya masing-masing. Agar kabupaten Bandung bebas dari koranavirus diharapkan dengan rutin kita melakukan penyemprotan untuk pencegahan pademik koranavirus.
“Penyemprotan dilakukan bersifat permanen agar dapat membunuh virus, tapi tidak menjamin setelah disemprot jadi terbebas virus. Karena, meski lingkungannya sudah bersih, kalau ada orang yang terinfeksi virus tersebut, bisa menjadi penyebab menyebarnya virus corona,” kata pengurus PMI Bidang Kebencanaan PMI Kabupaten Bandung, dr. Syambawa Kusumadinata di sela penyemprotan berlangsung.

Lokasi tempat penyemprotan dilakukan serentak secara bergilir diantaranya Mesjid Al.Fathu, Kantor PWI, Disdamkar, Kantor Kecamatan soreang, Dinas PUTR, Disdukcasip,Masjid Agung Soreang,Alun-alun Soreang, Bapenda dan Dinkes (20/3). Sedangkan sehari sebelumnya yang sudah dilakukan penyemprotan disinpektan, Markas PMI dan klinik, DPMPSPT, BPN, BPBD, Perpustakaan dan kearsipan, Taman upakarti (19/3).diharapkan bisa juga didukung oleh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri masing-masing dan lingkungan agar terhindar dari virus berbahaya tersebut.