Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bandung (26/8) melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat di wilayah Kampung Cibitu Desa Sukaresmi Kecamatan Rancabali. Kegiatan ini bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang berada di sekitar dekat perbatasan Kabupaten Bandung – Cianjur.
“Kegiatan baksos ini diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Bandung bekerjasama dengan PT. Nestle karena melihat bencana non-alam berupa Covid-19 ini masih terus berlangsung dan bahkan cenderung ada peningkatan,” ujar Ketua PMI Kabupaten Bandung, dr. H. Achmad Kustijadi, M.Epid
“Kami tidak hanya melaksanakan kegiatan baksos saja, tetapi juga penyuluhan kepada masyarakat terkait dengan adaptasi kebiasaan baru agar penyebaran Covid-19 tidak kembali meningkat,” ungkapnya. Mengingat masih banyaknya wisatawan domestik dari luar Kabupaten Bandung berdatangan ke Rancabali – Ciwidey oleh karena itu perlu antisipasi dalam pencegahannya.
Dalam baksos kali ini diberikan bantuan paket sembako sebanyak 130 paket berisi beras, gula, dan lainnya yang merupakan bantuan dari PT, Nestle, serta buku panduan pencegahan covid 19 sebagai bentuk sosialisasi pencegahan dan antisipasi virus covid 19.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus PMI Kabupaten Bandung, H, Deni Ramdani, S.Ip, Iden Nurwahidin, S.Si, M.Si, Apt. Dindin Hijratudin, Camat Rancabali, H. Dadang Hermawan S., SIp., MAP, Kepala Desa Sukaresmi Asep Setiawan dan Koramil setempat. Adapun penerima bantuan itu berasal dari perwakilan warga Kampung Cibitu kabupaten Bandung.
“Semoga dengan bantuan ini bisa membantu masyarakat dan menekan peningkatan jumlah penambahan kasus Covid-19,” tandasnya.